AXIS Cup Season 3 2023, Begini Cara Join dan Registrasinya!

Akhirnya kabar yang ditunggu-tunggu tiba, AXIS Cup Season 3 2023 resmi comeback!

Kali ini, AXIS Cup hadir dalam dua kategori yaitu Free Fire dan Mobile Legends Bang Bang dengan total prize pool Rp 100 juta, di mana masing-masing kategori menyediakan hadiah Rp 50 juta.

Beberapa tahun terakhir, AXIS memang sudah memulai warisan di ekosistem esports Indonesia. AXIS juga telah menginspirasi ribuan pemain untuk bergabung dengan kemeriahan kompetisi esport.

Event ini menjadi kesempatan bagi ribuan pemain Free Fire dan Mobile Legends di luar sana untuk bergabung dengan industri esports lewat AXIS Cup.

Baca Juga: 5 Anime Thriller Terbaik Penuh Misteri dan Tak Tertebak

Kalian sudah bisa melakukan registrasi AXIS Cup Season 3 kategori Free Fire mulai Sabtu, 17 Juni 2023. Untuk informasi lebih lengkap, simak cara pendaftarannya berikut ini.

Serba-serbi Informasi AXIS Cup Season 3 Free Fire

Baca Juga: Muichiro Tokito Hashira Termuda di Demon Slayer, Ini Dia Profil dan Faktanya

Untuk para pemain Free Fire (FF), kalian masih punya banyak waktu untuk melakukan registrasi karena rentang pendaftaran sampai satu bulan. Masa registrasi open qualifier AXIS Cup Season 3 dibuka sejak tanggal 17 Juni – 19 Juli 2023 untuk Wave 1.

AXIS Cup FF Season 3 ini bisa diikuti oleh tiga segmen peserta yaitu komunitas, ladies, dan pelajar.

Tournament Timeline Free Fire

  • Registrasi Season 3: 17 Juni-19 Juli 2023
  • Babak Open Qualifier (Format Solo dan Team): 14 Juli 2023 (off-stream)
  • Babak Playoff: 15-16 Juli 2023 (live streaming)
  • Babak Grand Final: 22-23 Juli 2023 (live streaming)

Main Tournament Journey

1. Babak Open Qualifier

Seperti terlihat pada Timeline di atas, ada tiga babak pertandingan yang akan dilalui para pemain AXIS Cup Season 3 sampai ditemukan siapa yang menjadi juara. Babak pertama adalah Open Qualifier yang terbagi menjadi dua format, yaitu format Team dan format Solo.

Open Qualifier Format Team:

Terdapat tiga jenis tim yang bisa mengikuti babak Open Qualifier Format Team AXIS Cup Season 3 2023 ini, yaitu:

  • Open Qualifier: Babak kualifikasi terbuka untuk tim Free Fire yang melakukan registrasi, mereka yang menang akan lolos kualifikasi lalu melaju ke babak Playoff. Format kualifikasi ini bisa kalian ikuti secara online melalui channel tournament di aplikasi YODU.
  • Community Qualifier: AXIS Cup Season 3 2023 membuka Community Official Seeding Tournament untuk komunitas Free Fire di sejumlah kota terpilih yang berlangsung pada 17 Juni-13 Juli 2023. Komunitas Free Fire di Kota/Kabupaten yang ikut tahapan ini akan menjalani proses kualifikasi offline di beberapa kota yang ditunjuk tersebut. Saat ini tahapan kualifikasi offline untuk format komunitas sudah diselenggarakan di Surabaya, Jawa Timur melalui Tournament YODU 1st Impact. Format kualifikasi ini juga bisa berbentuk online, jika di kota tersebut tidak tersedia kualifikasi offline. Selanjutnya, pemenang dari setiap Kota/Kabupaten akan masuk ke babak Playoff.
  • Invitation Team: Terdapat enam tim Free Fire yang diundang ikut kompetisi dan akan langsung bertanding di babak grand final.

Open Qualifier Solo Format

Jalur format solo dapat kamu ikuti melalui kualifikasi turnamen online yang akan dibuka di laman resmi www.axis.co.id/axiscup dan Aplikasi YODU. Proses kualifikasinya akan berlangsung secara online pada 14 Juli 2023. Empat tim yang lolos babak kualifikasi ini akan melanju ke babak Playoff.

2. Babak Playoff

Babak Playoff akan mengusung single elimination. Delapan tim terbaik dari masing-masing grup akan masuk ke babak Grand Final.

3. Babak Grand Final

Babak Grand Final mengusung system knock out. Tim yang lolos masuk Grand Final dari babak Playoff akan bertanding lagi dengan enam tim invitation untuk menentukan siapa pemenangnya.

Cara Join AXIS CUP FF Season 3

Bagi kamu yang berminat ikut turnamen AXIS Cup FF Season 3, simak berikut persyaratan dan cara registrasinya.

Persyaratan:

  • Peserta wajib menggunakan kartu AXIS
  • Peserta wajib melakukan aktifasi kartu AXIS
  • Membeli paket internet AXIS minimal Rp 15.000
  • Nomor AXIS yang digunakan harus aktif di aplikasi YODU

Cara Registrasi AXIS Cup FF Season 3:

  • Membeli produk paket internet AXIS dari platform AXIS Net, YODU, Alfamart, maupun konter pulsa terdekat dengan minimal pembelian paket Rp 15.000. Metode pembayaran produk bebas bisa tunai atau non-tunai.
  • Setelah membeli produk AXIS, kalian akan mendapatkan bukti transaksi atau struk belanja berisi ID Transaksi yang akan digunakan untuk pendaftaran.
  • Selanjutnya, silakan mulai lakukan registrasi atau pendaftaran AXIS Cup Season 3 2023 di laman axis.co.id/axiscup dan Aplikasi YODU
  • Klik menu Turnamen
  • Pilih Free Fire dan klik ‘Ikut Turnamen/Joint Tournament’
  • Pilih salah satu format dari dua format yang disediakan. (Format Solo dikhususkan untuk registrasi solo player, sementara Format Team digunakan untuk registrasi tim).
  • Isi formulir registrasi
  • Pastikan kalian memasukkan nomor AXIS yang aktif dan nomor WhatsApp aktif saat registrasi
  • Masukkan ID Transaksi yang diperoleh dari pembelian produk AXIS dalam kolom registrasi
  • Bila ada kendala, silakan hubungi admin di nomor 0857 1916 0195.

Nah, itu dia serba-serbi informasi terkait AXIS Cup 2023 dan cara daftar pertandingan berhadiah total Rp 100 juta itu.

Leave a Comment