Daftar Pemenang MLBB YODU COMET First Impact x Road to AXIS Cup 2023 Surabaya

Ini dia daftar tiga tim yang sukses menjadi pemenang dalam rangkaian turnamen YODU COMET First Impact x Road to AXIS Cup 2023 di Surabaya.

Sebelum masuk ke rangkaian turnamen tahunan terbesar AXIS Cup Season 3 2023, sudah dilakukan terlebih dahulu penyaringan tim esports di komunitas kota/kabupaten di Indonesia.

Kali ini penyaringan dilakukan di Kota Surabaya. Aktivitas penyaringan ini juga dikenal dengan sebutan On Ground Activity, karena ada banyak kegiatan menarik di dalamnya selain turnamen MLBB.

Baca Juga: Registrasi AXIS Cup Season 3 2023 Cabang MLBB Dibuka, Begini Cara Daftarnya

Lantas, siapa saja tim yang sukses jadi pemenang di turnamen saringan YODU COMET First Impact x Road to AXIS Cup Season 3 2023 di Surabaya ini?

Pemenang MLBB Road to AXIS Cup Season 3

Babak grand final untuk turnamen offline di WTC E-Mall Kota Surabaya, Jawa Timur (Jatim) ini berlangsung pada Minggu, 25 Juni 2023.

Registrasi untuk turnamen ini sudah dibuka sejak tanggal 22-24 Juni 2023. Untuk cabang olahraganya sendiri ada tiga yang dilombakan yaitu Lokapala, e-Football, dan Mobile Legends.

Total prize pool yang ditawarkan adalah senilai Rp 1 juta dengan benefit tambahan pemenang di cabang Mobile Legends akan otomatis langsung masuk ke babak Open Qualifier AXIS Cup Season 3 2023.

Daftar pemenang cabang MLBB:

  1. Holyband
  2. Frosty
  3. Pens Eternal

Seperti disinggung di atas, para pemenang di YODU COMET Fisrt Impact x Road to AXIS Cup Season 3 2023 ini akan kembali bertanding di turnamen MLBB skala nasional.

Adalah AXIS Cup Season 3 2023 yang match day-nya akan berlangsung pada 5-6 Agustus, 12-13 Agustus, dan 19-20 Agustus 2023.

Sebagai informasi, On Ground Activation Road to AXIS Cup 2023 di Surabaya ini berlangsung selama 14 hari.

Dimulai dari registrasi yang dibuka sejak 16 Mei 2023, lalu mini aktivasi yang dimulai sejak 10 Juni 2023, hingga masuk ke puncak acara yakni wild card dan grand final pad 24-25 Juni 2023.

Selain menghadirkan turnamen offline untuk sejumlah cabang esports termasuk MLBB, On Ground Activation ini juga menghadirkan berbagai kegiatan seperti event cosplay dan stand up comedy.

AXIS Cup Season 3 2023

Tahun ini, AXIS Cup menghadirkan dua kategori turnamen yaitu Free Fire dan Mobile Legends Bang Bang (MLBB).

Untuk cabang MLBB, open registrasi sudah dibuka sejak tanggal 27 Juni sampai 3 Juli 2023.

Tournament Journey MLBB AXIS Cup 2023:

Terdapat tiga babak dalam turnamen AXIS Cup 2023 untuk cabang esports MLBB, yaitu babak Open Qualifier, babak Playoff, dan babak Grand Final sebagai penentu siapa yang jadi juara.

Informasi lebih lengkap terkait sistematika turnamen pada setiap babak, cek di bawah ini:

  1. Babak Open Qualifier

Terdapat dua format tim yang bisa mengikuti babak penyisihan ini, yaitu format Team dan Solo.

Pada format Team, terdapat tiga pintu untuk dapat mengikuti babak penyisihan ini, yaitu:

  • Open Qualifier: Ini merupakan babak kualifikasi terbuka untuk tim MLBB yang melakukan registrasi pada 27 Juni sampai 3 Juli 2023. Terdapat 256 tim yang akan disaring di pintu ini.
  • Community Qualifier: Pintu ini terbuka bagi tim MLBB yang sebelumnya mengikuti turnamen komunitas offline di Surabaya yaitu Tournament YODU 1st Impact. Para pemenang dari turnamen ini bisa ikut babak penyisihan pertama AXIS Cup 2023.
  • Invitation Team: Ada empat tim MLBB yang akan dibawa AXIS Cup untuk bertanding di babak grand final nanti.

Pada format solo, MLBB menyediakan kuota 64 pax bagi player yang tertarik ikutan turnamen lewat pintu ini. Ada satu tim yang akan lolos ke babak selanjutnya.

  1. Babak Playoff (Live stream)

Babak Playoff akan mengusung single elimination. Delapan tim terbaik dari masing-masing grup akan masuk ke babak Grand Final.

  1. Babak Grand Final (Livestream)

Babak Grand Final mengusung system knock out. Tim yang lolos masuk Grand Final dari babak Playoff akan bertanding lagi dengan empat tim invitation untuk menentukan siapa pemenangnya.

Leave a Comment