Shiryu One Piece, Sosok Bengis yang Mengkhianati Angkatan Laut

Shiryu One Piece adalah salah satu petinggi kelompok bajak laut Kurohige. Ia selalu terlihat mencolok dengan penampilan berseragam kepala penjara Angkatan Laut di tengah kawanan bajak laut Kurohige.

Karakter satu ini berhasil menusuk Garp saat terakhir kali muncul di chapter 1087. Sebenarnya sekuat apa antek Blackbeard One Piece ini sehingga bisa membuat Sang Pahlawan kesulitan?

Berikut ini akan dibahas tentang siapa itu Shiryu One Piece dan seperti apa kekuatannya. Simak ya!

Mantan Kepala Penjara Marinir Kini Jadi Antek Bajak Laut Kurohige

shiryu one piece

Awalnya Shiryu diperkenalkan sebagai salah satu Kepala Penjara Angkatan Laut psikopat di Impel Down. Sifatnya sangat kejam, ia sering menyiksa bahkan membunuh tahanan demi memuaskan hasratnya.

Pada akhirnya tindakan menyimpang ini ketahuan dan membuat Shiryuu mendekam di Impel Down. Saat Luffy dan Teach menyerang, ia dibebaskan sementara untuk membantu Angkatan Laut.

Namun Shiryu malah menyerang Kepala Penjara Magellan yang merupakan rekannya dan membantu Kurohige. Ia membantai dan menghabisi pasukan Impel Down hanya dalam waktu sekejap. Karena tindakannya itulah Shiryu direkrut oleh Teach untuk menjadi Sepuluh Kapten Titanic Blackbeard.

Baca Juga: 5 Free Fire Event In-Game Tempat Player FF Hunting Item Premium Permanen!

Kekuatan dan Buah Iblis Shiryuu One Piece

Kemampuan mantan Kepala Penjara Impel Down ini sebagai petarung sama sekali tak bisa diremehkan. Sebelum memakan buah iblis ia sudah dikenal sebagai ahli pedang yang tangguh. Ia bisa menjatuhkan segerombolan tahanan hanya dengan beberapa kali sabetan.

Shiryu juga memiliki salah satu pedang legendaris dari kelas Meito yang diberi nama Raiu. Tak informasi tentang pedang Raiu masih sangat sedikit sehingga belum diketahui pasti apa potensinya.

Shiryu kemudian memakan buah iblis Suke Suke no Mi setelah bergabung dengan Blackbeard. Dulunya buah iblis milik Absalom, pemimpin dari Tentara Zombie dari Thriller Bark.

Baca Juga: Cara Redeem Code Free Fire untuk Klaim Rewards FF!

Suke Suke no Mi mampu membuat pemiliknya berubah menjadi transparan dan tak terlihat oleh mata telanjang. Kemampuan ini digunakan Shiryu untuk mendekati mangsanya dan melancarkan serangan mematikan secara tiba-tiba.

Hal ini jugalah yang terjadi pada Garp saat mereka hendak melarikan diri dari Beehive. Shiryu tiba-tiba muncul dan menikam Sang Pahlawan yang sedang melindungi Coby. Aokiji yang datang menyusul juga turut membuat luka Garp semakin parah.

Namun hingga saat ini nasib Garp masih belum dipastikan. Apakah Sang Pahlawan akan tewas di tangan Shiryu dan Aokiji? Semuanya akan terjawab di chapter One Piece selanjutnya.

Leave a Comment