Mengapa Aokiji One Piece Mengkhianati Angkatan Laut?

Aokiji One Piece atau yang biasa juga dipanggil Kuzan adalah salah satu mantan anggota Angkatan Laut. Penggemar One Piece seketika syok saat melihat karakter yang menjunjung tinggi keadilan ini bergabung dengan komplotan bajak laut Blackbeard.

Sebenarnya apa alasan Aokiji meninggalkan Angkatan Laut? Simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Admiral Angkatan Laut yang Sangat Dihormati

aokiji one piece

Dulunya Kuzan adalah seorang Admiral Muda yang sangat kuat. Ia memiliki kekuatan buah iblis Hie Hie no Mi yang mampu membekukan apa saja. Kuzan merupakan salah satu anak didik Garp yang kemampuannya mampu menyaingi para seniornya.

Karakter satu ini bahkan sempat bersaing kekuatan dengan Sang Pahlawan Marine. Selain itu Kuzan juga dikenal sebagai anggota Marinir yang paling bijaksana. Ia tahu betul kapan harus menegakkan keadilan maupun bertindak tegas.

Dengan segala potensi kemampuan dan kebaikan hatinya, maka tak heran jika banyak penggemar One Piece mengidolakan Aokiji. Karakter satu ini mengundurkan diri dari Angkatan laut setelah peristiwa di Marineford.

Namun penggemar sontak terkejut saat melihat Kuzan bersanding dengan kelompok Kurohige. Yang lebih mengejutkan lagi, ia tak sungkan menyerang Garp yang sudah sekarat karena ditusuk oleh Shiryu.

Baca Juga: Shiryu One Piece, Sosok Bengis yang Mengkhianati Angkatan Laut

Alasan Aokiji Keluar dari Marine dan Bergabung dengan Blackbeard

kuzan one piece

Laksamana Angkatan Laut Sengoku mengundurkan diri dan mencalonkan Aokiji untuk menggantikannya. Namun sayangnya, Pemerintahan Dunia yang diwakilkan oleh Tenryuubito malah memilih Akainu.

Kuzan yang menentang hal itu pun menantang Akainu untuk bertarung. Pertempuran itu memakan waktu selama berhari-hari. Sayangnya, Kuzan gagal.

Setelah pertarungan yang panjang itu ia memilih untuk pergi meninggalkan Angkatan Laut. Kuzan bertekad untuk mundur diri daripada harus tunduk pada Pemerintahan Dunia dan Tenryuubito yang korup.

Lantas mengapa sosok yang sangat menjunjung keadilan ini malah bergabung dengan kelompok bajak laut Blackbeard? Sampai saat ini belum terungkap pasti apa alasannya. Kuzan hanya menyatakan bahwa ia bergabung dengan Kurohige yang sama-sama ingin menghancurkan Pemerintahan Dunia. 

Baca Juga: Kematian Garp One Piece di Chapter 1087, Adakah Peluang Selamat?

Namun penggemar menduga bahwa karakter satu ini akan menjadi agen ganda. Selain menentang Pemerintahan Dunia, ia juga akan berbalik mengkhianati Kurohige dan menghancurkan komplotannya di final arc nanti. 

Tampaknya niatan karakter yang kini dipanggil Kuzan ini mulai terendus oleh kawanan Blackbeard. Oleh karena itu ia harus membuktikan diri dan loyalitasnya pada Marshall D. Teach. Salah satu caranya adalah dengan membunuh Garp Sang Pahlawan.  

Tentu ini masih sebatas teori yang dibuat oleh penggemar ya. teman-teman. Kelanjutannya akan diketahui saat Eiichiro Oda merilis chapter terbaru One Piece selanjutnya.

Leave a Comment