Teori One Piece: Kuzan Alias Aokiji Menangis Saat Garp Tewas?

Kuzan One Piece a.k.a Aokiji menjadi sasaran kebencian akibat kematian Garp. Hampir tak ada yang menduga karakter One Piece ini akan tega menghabisi nyawa gurunya. Apalagi selama ini Aokiji dikenal sebagai pembela kebenaran yang menjunjung tinggi keadilan.

Kalaupun muak dengan Pemerintahan Dunia dan Tenryuubito, Garp bukanlah orang yang seharusnya ia hajar. Lantas mengapa Kuzan tega membunuh Garp? 

Di pihak mana sebenarnya Aokiji berdiri? Ulasan lengkap teori penggemar soal Kuzan One Piece akan dibahas lengkap berikut ini.

Teori One Piece: Kuzan Merupakan Anggota SWORD

kuzan one piece

Rasanya sudah banyak penggemar setia One Piece yang tahu tentang teori bahwa sebenarnya Aokiji adalah anggota pasukan khusus SWORD. Hanya saja karakter satu ini mengambil risiko yang lebih ekstrim dengan menyusup ke komplotan bajak laut Blackbeard sebagai anggota.

Momentumnya memang pas. Aokiji bergabung dengan Kurohige setelah konfliknya dengan Akainu tersebar. Ambisinya untuk menghancurkan Pemerintahan Dunia dan Tenryuubito pun diterima sepenuhnya oleh Marshall D. Teach.

Baca Juga: Shiryu One Piece, Sosok Bengis yang Mengkhianati Angkatan Laut

Apalagi, Aokiji memiliki kekuatan buah iblis dan keahlian bertempur yang sangat hebat. Maka kesempatan untuk merekrut dirinya tak akan dilewatkan oleh Teach. Padahal tak menutup kemungkinan jika nantinya Aokiji akan mengkhianati Kurohige.

Teori ini sempat menenangkan penggemar yang kecewa saat melihat mantan Admiral Angkatan Laut ini berada di pihak Blackbeard. Namun setelah pertempuran di Beehive pada chapter One Piece 1087-1088 penggemar kembali dibuat naik pitam.

One Piece Chapter 1088, Aokiji Menangisi Kematian Garp?

one piece 1088

Sang Pahlawan pun berhasil dilumpuhkan. Meski demikian Garp sama sekali tak menunjukkan wajah frustasi, cemas, apalagi ketakutan. Ia malah tertawa terbahak-bahak sambil menyampaikan pesan terakhir pada awaknya lewat Denden Mushi.

Pada panel terakhir One Piece 1088 Garp terlihat tak berdaya dengan tombak es menancap di badannya. Panel ini juga memperlihatkan wajah Kuzan yang sedang menunduk dengan es menutupi bagian pipinya.

Potongan ini membuat penggemar berasumsi, apakah Aokiji menangisi Garp di saat-saat terakhirnya? Apakah sebenarnya Kuzan membekukan air matanya agar tak terlihat di depan Kapten Kapal Titanic Blackbeard lainnya?

Baca Juga: 5 Pemeran Live Action One Piece, Bikin Kru Bajak Laut Topi Jerami Jadi Nyata!

Teori ini menjadi semakin menarik jika mempertimbangkan motivasi atau alasan Kuzan mengincar mantan gurunya itu. Tampaknya kelompok bajak laut Blackbeard mulai menaruh rasa curiga pada mantan Admiral Angkatan Laut ini.

Oleh karena itu Aokiji harus membunuh Garp untuk membuktikan loyalitasnya pada Teach. Jika dipikirkan dengan baik, rasanya teori ini masuk akal.

Tentu ini hanya asumsi dari komunitas penggemar. Plot yang sebenarnya akan terungkap nanti di update terbaru One Piece berikutnya.

Leave a Comment