Spoiler One Piece 1088, Pesan Terakhir Garp Sang Pahlawan

Spoiler One Piece 1088 tampaknya semakin memperjelas kenyataan bahwa Monkey D. Garp telah gugur di Beehive. Pada bagian panel terakhir tampak para Kapten Kapal Titanic Blackbeard mengelilingi Sang Pahlawan yang terkapar dengan tombak es menancap di tubuhnya.

Hal yang dikhawatirkan oleh penggemar kini jadi kenyataan. Yang lebih mengharukan, Garp sempat berkomunikasi dengan timnya sebelum bajak laut Blackbeard menghabisi nyawanya. Kalau penasaran, simak spoiler One Piece 1088 berikut ini.

Spoiler One Piece 1088, Garp Akhirnya Takluk

spoiler one piece 1088

Suasana pertempuran di Beehive semakin kacau. Garp terkapar akibat serangan beruntun dari Shiryu dan Aokiji alias Kuzan. Sementara itu kapal Marine yang berlayar menjauhi pulau dibayang-bayangi oleh serangan Pizzaro.

Dua tangan raksasa berbentuk pulau siap menghantam kapal dan menewaskan semua penumpangnya. Akan tetapi Garp yang masih ada di Beehive sempat memberikan komando pada SWORD untuk menyelamatkan kapal dan menghancurkan serangan Pizzaro.

Baca Juga: Mengapa Aokiji One Piece Mengkhianati Angkatan Laut?

Sementara itu, kakek dari Monkey D. Luffy ini juga masih memberikan perlawanan sengit kepada pasukan Kurohige yang mengerubunginya. Ia bahkan sempat menghajar Pizzaro yang tengah bersembunyi sehingga serangan di kapal sempat berhenti.

Seperti yang diduga, Coby berhasil membangkitkan potensi kekuatannya dan menghancurkan serangan Pizzaro. Prince dengan sigap melindungi kapal dari hantaman bebatuan.

SWORD berhasil melindungi kapal dan semua penumpangnya. Namun sayang, Garp akan pernah kembali bersama mereka.

Pesan Terakhir Garp Sebelum Tewas di Tangan Blackbeard

Melalui Denden Mushi Sang Pahlawan menyatakan bahwa misi penyelamatan Coby sukses dilaksanakan. Garp juga memerintahkan pasukan untuk mundur dan menjauh dari pulau Beehive.

Seperti yang pernah diajarkannya, keselamatan anak-anak muda jauh lebih diutamakan di situasi seperti ini. Garp juga berpesan bahwa mereka harus tetap mengingat bahwa mereka adalah masa depan Angkatan Laut.

Baca Juga: Shiryu One Piece, Sosok Bengis yang Mengkhianati Angkatan Laut

Yang lebih menyayat hati, Garp malah tertawa terbahak-bahak di saat-saat terakhirnya. Garp Sang Pahlawan Angkatan Laut telah tewas.

Penggemar kembali berduka setelah sebelumnya ditinggal pergi oleh Ace. Namun sebenarnya sudah banyak yang memprediksi bahwa kakek dari Luffy ini akan tewas menjelang final arc.

Kematian Garp akan memberikan dampak besar bagi Pemerintahan Dunia, Pasukan Revolusioner, dan komplotan bajak laut lainnya yang ada di luar sana. Tentu saja Luffy dan kru bajak laut Topi Jerami tak akan diam saja jika mendengar berita ini. Mari kita nantikan update One Piece berikutnya!

Leave a Comment