Ternyata Selama Ini Oden Menyimpan Rahasia Tentang One Piece

Oden One Piece memiliki riwayat hidup yang sangat menarik. Usut punya usut, ternyata Daimyo dari Negeri Wano menyimpan rahasia tentang New World! Hal ini terungkap di anime One Piece episode 1068.

Kozuki Momonosuke menceritakan bahwa ia menemukan catatan jurnal ayahnya yang terlempar ke sungai saat Kaido membakar kediaman mereka. Penggemar tentu penasaran dengan isi jurnal milik Oden ini, kan? Biar lebih jelas, yuk simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Oden Menuliskan Harta One Piece dalam Jurnalnya

oden one piece

Oden diceritakan sebagai pribadi yang senang menulis. Ia menuangkan kisah perjalanannya saat berlayar bersama kru Gol D. Roger dalam jurnal pribadinya. Menurut Roger, Oden adalah satu-satunya orang yang bisa menyelesaikan teka-teki Road Poneglyph.

Poneglyph ini adalah petunjuk penting yang akan membawa krunya ke Laugh Tale. Yap, Oden telah melihat harta karun Sang Raja Bajak Laut bahkan menulisnya dalam jurnal.

Namun sayangnya dua lembar catatan yang berisi tentang One Piece telah dirobek. Masih belum diketahui apakah sobekan jurnal ini sudah hancur atau tersimpan di suatu tempat.

Baca Juga: Lawan Kaido, Gear 5 Luffy Bakal Muncul di Episode One Piece 1071!

Point Besar Isi Jurnal yang Disimpan Momonosuke

Siapa yang sangka bahwa ternyata jurnal milik Sang Daimyo menyimpan banyak rahasia penting tentang dunia. Ia bercerita tentang perjalanan menuju Laugh Tale dan penemuan One Piece walau pada akhirnya catatan itu dirobek.

Selain itu ayah dari Momonosuke ini juga menuliskan berbagai hal yang enggak kalah penting. Dalam jurnal yang sudah berusia 20 tahun itu, ia telah memprediksikan kemunculan kekuatan Generasi Terburuk.

Sesuai prediksi Oden, para bajak laut Generasi Terburuk berhasil mengalahkan Kaido dan membawa perubahan besar di Wano. Kemudian Oden juga menunjukkan bahwa putranya, Momonosuke akan membawa dunia ke jalan kebenaran.

Baca Juga: Identitas 5 Gorosei One Piece yang Akhirnya Terungkap

Sang Daimyo juga menuliskan bahwa One Piece bukanlah berupa informasi atau keadaan, melainkan wujud benda. Menurut Oden, Roger dan kru bajak lautnya tertawa saat mereka pertama kali menemukan One Piece. Hmm… jadi penasaran.

Selain itu, ia juga menuliskan bahwa Joyboy dan Zunesha memiliki koneksi penting. Sang Daimyo juga menceritakan bahwa Zunesha adalah makhluk yang dikutuk 800 tahun lalu karena telah melakukan kejahatan besar.

Rahasia tentang Abad Kekosongan perlahan-lahan mulai terungkap. Tampaknya jurnal milik Oden nantinya akan jadi petunjuk bagi kru Mugiwara untuk menemukan Laugh Tale.

Leave a Comment