Foosha Village, Kampung Halaman Monkey D. Luffy dalam One Piece Live Action

Foosha Village (Desa Fusha) adalah tempat yang sangat memorable bagi penggemar setia One Piece. Desa ini merupakan kampung halaman Monkey D. Luffy yang menceritakan awal kisah dan perjuangannya untuk menjadi bajak laut terhebat.

Setelah sekian lama akhirnya nama desa ini kembali jadi topik perbincangan komunitas karena set up lokasinya muncul di One Piece live action. Yuk, nostalgia sejenak ke Foosha Village lewat ulasan berikut ini.

Pertemuan Luffy dan Shanks One Piece

Luffy menghabiskan masa kecilnya di Desa Fusha. Di sanalah ia pertama kali bertemu dengan Akagami no Shanks dan memakan buah iblis. Semenjak bertemu dengan kelompok bajak laut Rambut Merah, Luffy semakin gigih mengejar cita-cita untuk menjadi bajak laut terkuat.

Cucu dari Monkey D. Garp ini berteman dekat dengan para kru Akagami. Hanya saja Shanks tak pernah mau mengajak sang tokoh utama untuk berlayar. Sampai pada akhirnya Sang Akagami rela kehilangan tangannya demi menyelamatkan Luffy. Luffy kecil kecewa dengan dirinya dan merasa bersalah.

Baca Juga: Arti Tato Ace One Piece, Ternyata Sangat Menyentuh Hati

Meski demikian, Shanks malah semakin membangkitkan motivasi Luffy untuk mengejar impian menjadi bajak laut terkuat. Ia malah menitipkan topi Jerami yang dianggapnya berharga pada anak kecil itu sebagai tanda perjanjian.

Setelah peristiwa itu mereka tak pernah lagi bertemu. Sampai akhirnya Luffy berhasil mengumpulkan krunya sendiri dan menjadi buronan dengan bounty yang sangat tinggi.

Set Up Foosha Village di One Piece Live Action

foosha village

Foosha Village berada di Pulau Dawn yang letaknya dekat dengan daratan besar Red Line, di Timur Laut East Blue. Desa ini dekat dengan pelabuhan dan memiliki banyak kincir angin sesuai dengan namanya yang berarti ‘kincir angin’.

Desa Fusha di anime memang terlihat sangat hijau dan subur. Netflix dan Tomorrow Studio selaku produser One Piece live action mengkonfirmasi bahwa set up Foosha Village berada di Cape Town, Afrika Selatan.

Baca Juga: Stephen Chow Tak Jadi Shanks Live Action, Penggemar Kecewa?

Seperti yang kalian tahu bahwa Cape Town adalah kota pelabuhan yang sangat indah dan memiliki struktur pegunungan hijau. Miriplah dengan Desa Fusha dalam seri original One Piece.

Tentu ada banyak penyesuaian yang akan dilakukan tim produksi agar situasinya mirip seperti keinginan Eiichiro Oda. Seperti apa tampilan lengkapnya di seri live action ya? Mari kita tunggu!

Leave a Comment