Higuma One Piece, Antagonis Pertama yang Dihadapi Luffy

Higuma One Piece memang sempat terlupakan karena muncul di awal serial. Percaya atau tidak, dia adalah antagonis pertama di One Piece yang dihadapi oleh Monkey D. Luffy. Biar lebih jelas, yuk simak informasi lengkapnya berikut ini.

Antagonis Pertama di One Piece

higuma one piece

One Piece manga dan anime dimulai dengan plot yang berbeda. Serial anime dimulai sejak Luffy mengambang di dalam gentongan dan diangkat oleh komplotan bajak laut Alvida. Dengan kata lain, Alvida Sang Gada Besi adalah musuh yang pertama kali dilawan oleh Sang Topi Jerami saat ia memulai petualangannya.

Berbeda dengan plot manga yang dimulai sejak kedatangan Shanks dan komplotan Bajak Laut Rambut Merah ke Foosha Village. Ini adalah tempat Luffy yang masih kecil dan Akagami no Shanks pertama kali bertemu.

Dalam cerita ini Luffy terlibat dengan komplotan bandit gunung yang merendahkan Shanks dan kawan-kawannya. Nah, nama pemimpin dari bandit gunung ini adalah Higuma. Tak hanya dihajar habis-habisan, sang tokoh utama bahkan diculik dan nyaris dimangsa oleh monster laut.

Baca Juga: PP One Piece Gear 5 Paling Keren, Cocok Jadi Wallpaper!

Artinya, Higuma One Piece bisa disebutkan sebagai antagonis pertama yang dihadapi oleh Luffy. Hanya saja saat itu ia masih sangat kecil dan belum terbiasa dengan perkelahian orang dewasa.

Apalagi Luffy baru saja memakan buah iblis sehingga belum terbiasa dengan tubuh karetnya. Pada akhirnya yang menyelesaikan konflik ini adalah Shanks dan komplotan bajak lautnya. Sementara Higuma tewas dimangsa oleh monster laut.

Meski tampak lemah, karakter satu ini sebenarnya punya bounty untuk kepalanya. Higuma adalah buronan Pemerintahan Dunia dengan harga buruan sebesar 8.000.000 Berry. Jaraknya sangat jauh dengan bounty Shanks yang saat itu masih sebesar 1.040.000.000 Berry.

Baca Juga: Stephen Chow Tak Jadi Shanks Live Action, Penggemar Kecewa?

Higuma One Piece dalam Versi Live Action

Awal cerita anime dan manga One Piece memang dikemas dalam plot yang berbeda. Penggemar juga belum dapat bocoran dari mana plot One Piece live action akan dimulai. Namun yang jelas, Higuma pasti akan muncul di East Blue Saga.

Ketua komplotan bandit ini akan diperankan oleh aktor asal California bernama Tamer Burjaq. Tak sedikit penggemar yang merasa bahwa sosok Tamer terlalu bagus untuk si culas Higuma.

Namun demikian, penggemar tetap menunggu perilisan One Piece live action Netflix yang akan tayang 31 Agustus nanti dengan antusias. Demikian informasi tentang Higuma One Piece, semoga ulasan ini menghibur ya!

Leave a Comment