Siapa Itu JoyBoy di Anime One Piece? Ini Penjelasannya 

Siapa itu JoyBoy dan apa pengaruhnya terhadap dunia dalam anime One Piece? Sosok misterius ini disebut sebagai figur penting yang hidup di Abad Kekosongan. Namun hingga satu dekade lebih serial One Piece dirilis, identitas Joyboy masih juga belum terungkap.

Hanya segelintir informasi tentangnya yang baru terungkap. Simak ulasan lengkapnya berikut ini kalau kalian penasaran.

Petunjuk Siapa Itu Joyboy di Anime One Piece

Nama figur satu ini pertama kali muncul pada ukiran Poneglyph Sea Forest yang diceritakan di chapter 628 One Piece. Dia disebutkan sebagai orang yang telah berjanji pada Bangsa Manusia Ikan untuk membawa pulau kelahiran mereka naik ke daratan.

Karakter satu ini mendambakan perdamaian antara manusia dan ras Manusia Ikan. Ia yakin bahwa semua makhluk di muka bumi ini bisa hidup berdampingan dan menikmati kebebasan yang sama.

Dalam Poneglyph tersebut Joyboy meminta maaf karena belum bisa menepati janji pada Bangsa Manusia Ikan. Meski demikian para Manusia Ikan masih tetap menunggu kedatangannya kembali dan menjaga kapal Noah hingga ratusan tahun!

Baca Juga: Zoro One Piece Live Action Berbeda dengan Versi Original?

Teori One Piece Tentang Eksistensi Abad Kekosongan

siapa itu joyboy di anime one piece

Misteri tentang siapa JoyBoy di anime One Piece menjadi topik diskusi yang sangat menarik di kalangan penggemar. Ia diyakini sebagai figur penting dari Abad Kekosongan yang sejarahnya hilang 800 tahun lalu.

Walau identitasnya belum dikonfirmasi, penggemar yakin bahwa dia adalah seorang raja yang memerintah Ancient Kingdom. Namun karena pengaruhnya yang terlalu besar, 20 kerajaan bersatu dan membentuk Pemerintahan Dunia untuk menggulingkan kekuasaan Joyboy.

Figur yang sangat berkuasa ini pun akhirnya takluk akibat pengkhianatan dari orang-orang di dekatnya. Salah satu teori One Piece mempercayai bahwa Gorosei sebenarnya dulu pejabat pemerintahan Ancient Kingdom yang dipercaya Joyboy.

Untuk alasan yang belum diketahui, Pemerintahan Dunia menghapus jejak keberadaan JoyBoy dan segala pengaruhnya di muka bumi. Inilah yang kemudian disebut sebagai Abad Kekosongan.

Baca Juga: Nami One Piece Berasal dari Keluarga Nerona, Ini Buktinya!

Apakah JoyBoy Adalah Luffy?

Banyak penggemar yang meyakini bahwa Luffy adalah titisan dari Joyboy. Ada banyak petunjuk yang mengarah pada teori ini. Misalnya, sosok Luffy yang identik dengan pembebasan dan penyelamatan.

Di sepanjang petualangannya Sang Topi Jerami telah membebaskan dan menyelamatkan banyak negeri dari penindasan. Sebut saja seperti negeri Alabasta yang dikudeta oleh Crocodile dan Baroque Work.

Selain itu ia juga membuat bangsa di negeri langit Skypiea berdamai dan membebaskan mereka dari penjajahan Enel. Dan yang paling penting, Zunesha menyatakan bahwa Joyboy telah kembali saat Gear 5 Luffy diaktifkan.

Pernyataan ini kemudian membawa petunjuk baru. Mungkin selama ini ‘Joyboy’ bukanlah sebuah nama, melainkan julukan. Sesuai dengan kekuatan Dewa Nika dari buah iblis Hito Hito no Mi yang kerap membuat Luffy tertawa terbahak-bahak. 

Demikianlah ulasan mengenai siapa itu JoyBoy di anime One Piece. Semoga informasi ini menghibur kalian ya!

Leave a Comment