Denjiro One Piece Sang Pengkhianat yang Bersembunyi Selama 20 Tahun

Denjiro One Piece adalah salah satu pengikut setia Kozuki Oden yang menjabat sebagai salah satu Red Scabbards. Keberadaannya sempat hilang selama 20 tahun sejak Sang Daimyo dieksekusi mati.

Yang jelas, karakter satu ini masih hidup hingga cerita One Piece memasuki Wano Kuni arc. Lantas apa yang dilakukan Denjiro selama ini? Simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Denjiro Menyusup dan Mengkhianati Klan Orochi

Salah satu plot paling membagongkan di cerita negeri Wano adalah kenyataan bahwa sebenarnya Kyoshiro adalah Denjiro. Ia menyamar dan menyusup ke klan Orochi selama bertahun-tahun untuk membalaskan ketidakadilan yang didapatkan klan Kozuki.

Red Scabbards yang berhasil melarikan diri menyiapkan pasukan untuk melancarkan balas dendam. Hanya Denjiro yang tak diketahui keberadaannya. Usut punya usut, karakter satu ini ternyata mengubah seluruh penampilan dan sifatnya dan kembali ke ibukota Bunga.

Baca Juga: Mengapa York One Piece Berkhianat? Alasannya Bikin Kesal

Ia membuat kekacauan, mengumpulkan pengikut, dan menawarkan kesetiaan pada Orochi. Kyoshiro berhasil memperbesar pundi-pundi Orochi sehingga membuatnya menerima kekuasaan dan gelar yakuza. 

Karakter ini juga menghalau serangan Zoro yang diarahkan pada Orochi. Maka tak heran jika Kyoshiro dianggap sebagai kubu lawan. Namun saat Kinemon terdesak, ia sudah tak bisa menahan diri dan akhirnya membawa pasukan untuk melawan Kaido.

Setia Pada Klan Kozuki Hingga Akhir

denjiro one piece

Karakter satu ini merupakan salah satu pengkhianat paling sukses di dalam serial One Piece. Ia berhasil mengecoh semua orang sampai membuat penggemar berpikir bahwa dirinya adalah antek Kurozumi Orochi. Padahal kesetiaan Denjiro hanya ditujukan pada klan Kozuki.

Di balik sosok antagonisnya, Kyoshiro menjadi dalang perampokan harta dari rumah-rumah orang kaya untuk diberikan pada rakyat miskin.

Karakter satu ini juga berkontribusi meyakinkan semua orang bahwa semua keturunan Kozuki telah tewas. Ia bahkan berani menyatakan bahwa ramalan Kozuki Toki bahwa tentang keruntuhan penguasa Orochi 20 tahun yang akan datang hanyalah bualan belaka.

Baca Juga: Siapa Itu JoyBoy di Anime One Piece? Ini Penjelasannya 

 Walau pada akhirnya hal ini tak lantas membuat Shogun menurunkan kewaspadaan. Selain itu dia juga merawat Kozuki Hyori, putri Oden yang luntang-lantung di jalanan.

Kozuki diberi identitas baru sebagai oiran bernama Komurasaki untuk mendekati Orochi. Tentu saja hal ini juga merupakan salah satu upaya balas dendam yang telah diramalkan.

Demikianlah ulasan mengenai Denjiro One Piece, semoga informasi ini menghibur kalian!

Leave a Comment