5 Fakta Bahwa Zoro Tak Akan Mengkhianati Luffy One Piece

Zoro mengkhianati Luffy adalah teori One Piece yang paling dibenci penggemar. Namun plot ini mungkin saja terjadi jika Eiichiro Oda menginginkannya. Sebenarnya kalau dipikir-pikir, rasanya kecil kemungkinan jika Zoro mengkhianati Luffy.

Berikut ini adalah beberapa fakta yang sekiranya mampu menyangkal teori pengkhianatan Zoro terhadap Sang Kapten Mugiwara. Simak penjelasan lengkapnya berikut ini.

1. Kru Pertama Kelompok Bajak Laut Mugiwara

zoro mengkhianati luffy

Roronoa Zoro adalah kru pertama yang direkrut oleh Luffy. Dialah satu-satunya anggota yang paling diinginkan meski Sang Kapten belum bertemu dengannya. Luffy sama sekali tak meragukan Zoro yang dijuluki sebagai ‘Sang Pemburu Bajak Laut’ dan terus mendesaknya untuk bergabung.

Pendekar Santroyu ini memang telah menemani perjalanan Sang Mugiwara dalam waktu yang sangat lama. Ia menjadi Wakil Kapten yang sangat bisa diandalkan dalam pertarungan dan selalu siap menyelamatkan saat Luffy terlempar ke laut.

Baca Juga: Seraphim One Piece, Cyborg Senjata Buatan Dr Vegapunk Hasil Duplikasi Shichibukai

2. Zoro Tak Pernah Tergiur Uang, Termasuk Bounty Luffy

Zoro bukanlah karakter yang tergiur dengan harta, takhta, dan wanita. Ia hanya terobsesi pada satu hal, yakni kekuatan. Hal yang bisa menggerakkan hari pendekar pedang satu ini hanyalah alkohol dan harga diri sebagai pendekar.

Saking cueknya dengan harta, Zoro bahkan tak sadar kalau ia tak memiliki uang saat hendak membeli pedang di Loguetown. Alhasil, ia selalu terjebak dengan akal-akalan Nami yang dengan senang hati memanfaatkannya.

3. Mengapa Zoro Mendapat Julukan ‘Pemburu Bajak Laut’?

Alasannya mendapat julukan ‘Sang Pemburu Bajak Laut’ semata hanya karena dia membutuhkan uang untuk bertahan hidup. Kalau bukan karena kelaparan dan butuh pedang baru, Zoro tak akan pernah sadar dengan eksistensi benda yang disebut ‘uang’.

4. Apakah Luffy dan Zoro Pernah Berkonflik?

zoro mengkhianati luffy

Tentu saja pernah. Mereka sempat beradu kekuatan karena salah paham yang terjadi di Whisky Peak Island. Sayangnya pertempuran itu dihentikan oleh Nami. Padahal tak sedikit penggemar yang penasaran, kira-kira siapa yang akan menang jika Luffy dan Zoro berduel.

5. Sumpah Setia dan Pengorbanan, Zoro Tak Mungkin Mengkhianati Luffy

Sampai saat ini belum ada anggota bajak laut Topi Jerami yang bisa menandingi loyalitas Zoro terhadap Luffy. Ia berkali-kali turun tangan menyelamatkan saat Sang Kapten terjebak masalah. Zoro bahkan sampai bersimbah darah saat menggantikan Luffy yang nyaris mati kesakitan setelah bertempur dengan Gekko.

Yang paling mengesankan, pendekar satu ini sama sekali tak pernah membantah perintah kaptennya. Jika Luffy menyuruhnya untuk diam, Zoro tak akan melawan meski dihajar habis-habisan oleh kawanan Bellamy.

Baca Juga: Spoiler! Seperti Boa Hancock, S Snake One Piece Juga Jatuh Cinta Pada Luffy!?

Sebaliknya, ia juga akan langsung turun tangan tanpa bertanya jika Luffy menyuruhnya untuk menghabisi lawan mereka. Dan di antara semua kru Mugiwara, Zoro adalah orang yang paling merasakan kesakitan Luffy saat ditinggal mati oleh Ace.

Salah satu kru Mugiwara mungkin akan jadi pengkhianat saat serial memasuki penghujung cerita. Semoga saja bukan Zoro yang mengkhianati Luffy di Final Saga One Piece nantinya. 

Jika pada akhirnya Zoro mengkhianati Luffy, pasti ada alasan yang sangat kuat melatarbelakanginya. Semoga ulasan ini menghibur kalian ya!

Leave a Comment