Buggy Menjadi Yonko One Piece Gara-gara Salah Paham?

Buggy menjadi Yonko One Piece di chapter 1053 adalah salah satu fenomena yang sempat bikin penggemar syok. Eiichiro Oda memang sempat menyatakan bahwa The Star Clown adalah salah satu karakter yang disukainya.

Namun tak ada yang menyangka bahwa Sang Kreator akan menjadikan Buggy One Piece sebagai salah satu Kaisar Laut. Usut punya usut, terjadi salah paham besar saat The Clown Star diangkat menjadi Yonko yang baru.

Simak cerita lucu tentang alasan mengapa Buggy menjadi Yonko One Piece berikut ini.

Shichibukai Bubar, Buggy Menjadi Yonko One Piece

buggy menjadi yonko one piece

Fakta bahwa Buggy adalah mantan kru bajak laut, Gol D. Roger akhirnya terungkap. Hal ini membuat Pemerintahan Dunia semakin mewaspadai Sang Badut dan menduga ia sebenarnya menyimpan kekuatan sebenarnya.

Reputasinya semakin kuat setelah mengacaukan Impel Down dan merekrut banyak mantan tahanan untuk bergabung dengan krunya. Akhirnya Gorosei meminta Buggy untuk bergabung dengan Shichibukai lewat sebuah surat.

Sayangnya status ini tak bertahan lama karena aliansi Panglima Perang Angkatan Laut dibubarkan. Buggy dan pasukan bajak lautnya langsung diserbu oleh Marinir.

Baca Juga: Spoiler One Piece 1091, Angkatan Laut Bakal Bentrok dengan Pasukan Revolusioner!

Nah, di sinilah momen kesalahpahaman itu terjadi. Saat Angkatan Laut sudah mengepung, Buggy dengan berani berkoar dan menantang. Padahal ia sudah menyusun rencana agar bisa kabur di tengah kekacauan yang akan terjadi nanti.

Lalu tiba-tiba Crocodile muncul dan memusnahkan kapal Angkatan Laut yang mengepung Buggy. Hal ini seolah memperlihatkan bahwa mantan Shichibukai itu bergerak atas komando The Star Clown.

Padahal saat itu Crocodile datang untuk menagih janji Buggy dan kesal karena melihat Marinir berkumpul. Namun karena kesalahpahaman itu pengikut Sang Badut semakin terkagum pada dirinya.

Mereka menggap bahwa Cross Guild yang berisi Mihawk dan Crocodile adalah aliansi pimpinannya. Besarnya kekuatan ini akhirnya membuat Buggy menjadi Yonko One Piece.

Baca Juga: 5 Bocoran Informasi Tentang Saint Imu One Piece, Dalang Pemerintahan Dunia

Aliansi Cross Guild One Piece, Berisi Mantan Shichibukai

cross guild mihawk crocodile and buggy

Aslinya, Cross Guild adalah aliansi yang dibuat oleh Crocodile. Ia dan Mihawk sempat kesal karena Buggy disalahpahami sebagai pemimpin mereka. Tentu saja The Star Clown berlutut memohon ampun, takut dibunuh.

Buggy menyatakan bahwa kesalahan paham ini terjadi hanya karena pengikutnya terlalu setia. Akhirnya situasi ini pun dimanfaatkan oleh Crocodile. Mereka menjadikan Buggy ujung tombak untuk menyembunyikan struktur kekuasaan Cross Guild yang sebenarnya.

Sebab dengan status secukupnya, Crocodile dan Mihawk bisa bergerak lebih leluasa. Setelah menjadi Yonko One Piece, bounty Buggy naik drastis dari 16.000.000 Berries menjadi 3.189.000.000 Berries.

Sekarang sudah jelas, kan. Kalian sudah tahu bagaimana cara Buggy yang bermental pas-pasan bisa menjadi seorang Yonko. Semoga informasi ini menghibur kalian ya!

Leave a Comment