5 Fakta Chopper One Piece Si Dokter Andal Anggota Kru Topi Jerami Paling Kawaii

Tony Tony Chopper One Piece adalah makhluk non-manusia yang pertama kali bergabung dengan kru bajak laut Topi Jerami. Karakter menggemaskan ini pertama kali muncul di episode 81 saat kapal Going Merry singgah di Kerajaan Drum untuk menyembuhkan Nami.

Meski keberadaannya sering enggak di-notice oleh Angkatan Laut, ia adalah kru yang sangat berguna bagi bajak laut Mugiwara. Kalian tentu enggak lupa, betapa mereka kesulitan saat kapal tak memiliki dokter yang bisa menyembuhkan penyakit dan merawat luka. Mari bahas beberapa fakta penting tentang Tony Tony Chopper berikut ini.

1. Umur Tony Tony Chopper

chopper one piece

Chopper berumur 15 tahun pada saat bergabung dengan kelompok bajak laut Mugiwara. Dia adalah anggota termuda yang sangat disayang oleh semua kru.

Baca Juga: Katakuri One Piece, Anak Big Mom yang Paling Kuat!

2. Buah Iblis Chopper

Chopper memakan buah iblis Hito Hito no Mi tipe murni yang dapat mengubahnya menjadi manusia. Inilah satu-satunya buah iblis tipe Zoan yang tak memiliki kekuatan Mythical.

Usut punya usut, Chopper adalah makhluk pertama yang diperlihatkan bisa memakan buah iblis. Setelah dirinya, semakin banyak spesies aneh, bahkan benda mati yang mengkonsumsi devil fruit.

3. Kehilangan Jati Diri

Karakter satu ini terlahir sebagai rusa kutub yang memiliki hidung berwarna biru sehingga dikucilkan oleh kaumnya. Kemudian Chopper memakan buah iblis dan mencoba untuk berteman dengan manusia. Alih-alih diterima, ia malah dianggap monster bahkan diburu.

Tentu makhluk berhati lembut ini sempat depresi karena dibenci oleh penduduk Drum. Setelah bergabung dengan bajak laut Topi Jerami, Chopper semakin pede menyebut dirinya sebagai ‘monster’.

4. Rusa Kutub Berhidung Biru Senang Dipuji

Adegan paling ikonik dari rusa kutub ajaib ini adalah momen ketika dirinya dipuji. Ia akan berkata kasar dan mengumpat sambil menari dengan suara yang menggemaskan. Kawaii!

Baca Juga: Buggy Menjadi Yonko One Piece Gara-gara Salah Paham?

5. Anak yang Sangat Senang Belajar

chopper one piece

Karakter imut ini sering mengisi waktu luangnya dengan belajar dan membuat ramuan obat. Di beberapa kesempatan juga diperlihatkan bahwa ia sangat senang pergi ke toko buku. Dan yang paling mengesankan, Chopper telah menguasai ilmu kedokteran di usia 15 tahun. 

Artinya, ia sudah mulai tekun belajar sejak masih berumur 9 tahun. Kontribusinya di dunia kedokteran sangat nyata. Setelah time skip, Chopper berhasil menemukan anti virus yang melanda negeri Wano.

Eiichiro Oda bermaksud menjadikan karakter ini sebagai ikon yang lucu namun juga bisa diandalkan. Tampaknya niatan ini membuahkan hasil karena Sang Dokter Imut kini menjadi karakter yang sangat dicintai penggemar. Semoga ulasan ini menghibur kalian ya!

Leave a Comment