Law One Piece Alias ‘Torao’, Aliansi Kesayangan Luffy Si Topi Jerami

Law One Piece atau yang biasa dipanggil Luffy dengan sebutan “Torao” adalah salah satu aliansi terbaik bajak laut Topi Jerami. Pemilik nama asli Trafalgar D. Water Law ini pertama kali muncul di episode 392 One Piece.

Karakter satu ini memiliki track record yang sangat menarik. Usut punya usut, dia juga merupakan salah satu pewaris ‘Will of D’ yang sampai sekarang masih jadi misteri. Simak penjelasan lengkap mengenai Trafalgar One Piece berikut ini.


Law One Piece, Bajak Laut dari North Blue

law one piece

Trafalgar berasal dari Desa Flevance yang musnah karena penyakit mematikan Amber Lead Syndrom. Ia berhasil bertahan hidup berkat pengorbanan Corazon yang mencuri buah iblis Ope Ope no Mi untuknya.

Buah iblis ini memang berhasil menyembuhkan Law. Dialah satu-satunya penyintas Amber Lead Syndrom yang masih hidup sampai saat ini.

Namun sayangnya Corazon tak bisa ia selamatkan. Trafalgar yang sangat menghormatinya akhirnya membentuk kelompok bajak laut Heart dengan menggunakan simbol Jolly Roger Corazon.

Baca Juga: Penjelasan Sederhana Tentang Peta One Piece, yang Belum Ngerti Yuk Merapat!

Kekuatan dan Buah Iblis Trafalgar Law

Trafalgar mempelajari ilmu medis demi mempertajam kekuatan buah iblisnya. Sampai akhirnya ia menjadi dokter andal yang mendapat julukan ‘Ahli Bedah Maut’. Sebab kapten bajak laut Heart ini mampu menyelamatkan pasien kritis yang sudah di ambang kematian.

Dialah orang yang menyelamatkan nyawa Luffy usai peperangan di Marineford. Selain kemampuan medis, Law juga menguasai berbagai teknik pertempuran berkat ajaran para kru bajak laut Donquixote. Mulai dari berpedang, menembak, bahkan bela diri.

Selain itu, karakter satu ini juga menguasai Busoshoku Haki yang memperkuat pertahanannya. Ia juga menguasai Kenbunshoku Haki yang bisa memprediksi gerakan lawan.

Baca Juga: 5 Fakta Chopper One Piece Si Dokter Andal Anggota Kru Topi Jerami Paling Kawaii

Reputasi Trafalgar Law One Piece

law one piece

Sewaktu kecil Law sudah menjadi anggota bajak laut Donquixote. Kemudian di usia yang masih sangat muda ia mempersembahkan 100 jantung bajak laut kepada Pemerintahan Dunia dan diangkat menjadi Shichibukai.

Setelah Shichibukai dibubarkan, ia memperkuat aliansi dengan Luffy. Kini nama Law tercantum sebagai salah satu anggota 12 Generasi Terburuk.

Torao memang pantas disebut sebagai salah satu aliansi terbaik Mugiwara. Pendekar serba bisa ini tak hanya andal dalam pertempuran, tapi juga dalam urusan medis yang mempertaruhkan nyawa. Semoga informasi One Piece ini bermanfaat ya!

Leave a Comment