3 Teori Populer One Piece yang Menebak Siapa Ibu Luffy?

Siapa ibu Luffy One Piece sebenarnya? Misterinya masih juga belum terungkap meski serial buatan Eiichiro Oda ini sudah terbit selama dua dekade. Tahun 2009 di American Shounen Jump sang kreator hanya mengungkapkan bahwa ibu Luffy masih hidup.

Yang bikin penggemar makin gemas, Oda menyatakan bahwa istri dari Monkey D. Dragon ini sebenarnya sudah pernah muncul dalam serial. Nah, loh?

Akhirnya muncul banyak teori-teori ‘sotoy’ di kalangan penggemar yang menebak siapa ibu Luffy. Mulai dari yang tidak mungkin sampai yang paling masuk akal. Kira-kira siapa orangnya? Simak ulasan tentang teori populernya berikut ini.

Saint Imu Adalah Ibu Luffy?

siapa ibu luffy

Ibu sang Topi Jerami ternyata merupakan pemimpin tertinggi Pemerintahan Dunia, Saint Imu. Ini merupakan salah satu teori yang paling populer di kalangan penggemar. Hingga akhirnya Oda mengungkapkan bahwa Saint Imus ama sekali tak memiliki hubungan darah dengan Luffy.

Baca Juga: Penjelasan Sederhana Tentang Peta One Piece, yang Belum Ngerti Yuk Merapat!

Teori Tentang Monkey D. Himawari

monkey d himawari

Belakangan terungkap bahwa nama ibu Luffy adalah Monkey D. Himawari. Hal ini sekaligus mematahkan teori bahwa Saint Imu adalah ibu dari sang tokoh utama. Menurut teori ‘konspiresyen’ fans, Himawari adalah adik dari istri Rayleigh, Shakuyaku sang mantan Ratu Kuja.

Teori ini cukup dipercaya sebab Rayleigh disebut sebagai paman Sang Topi Jerami. Walau tak berhubungan langsung, Oda sudah mengkonfirmasi bahwa bunga kesukaan Luffy adalah bunga matahari (himawari). Hmm… menarik.

Baca Juga: 5 Fakta Chopper One Piece Si Dokter Andal Anggota Kru Topi Jerami Paling Kawaii

Ibu Luffy Adalah Crocodile, Mantan Shichibukai

crocodile ibu luffy

Teori satu ini paling ‘nyeleneh’ tapi banyak dipercaya oleh penggemar. Ada asumsi bahwa dulunya Crocodile adalah seorang wanita. Ia menikah dengan Dragon lalu melahirkan Luffy.

Namun karena terjadi konflik, Crocodile akhirnya mengubah jenis kelaminnya dengan kekuatan buah iblis Emporio Ivankov menjadi laki-laki. Walau lumayan masuk akal, tapi teori ini sangat populer loh!

Dalam satu kesempatan, penggemar bertanya pada sang kreator One Piece perihal mengapa ia tak pernah menyebutkan siapa ibu Luffy. Oda pun menjelaskan bahwa ia tidak tertarik membahas tentang kehidupan pribadi Luffy.

Cerita yang dihadirkan dalam serial One Piece hanya fokus pada petualangannya untuk menjadi Raja Bajak Laut. Dengan demikian, cerita tentang ibu Luffy sama sekali tak berkaitan dengan plot utama.

Itulah sebabnya Oda tak pernah mengungkap tentang siapa istri dari Dragon tersebut. Semoga ulasan ini menghibur dan menambah wawasan kalian ya!

Leave a Comment