Straw Hat Grand Fleet One Piece, Armada Besar yang Setia Melayani Luffy

Straw Hat Grand Fleet atau disebut juga Armada Besar Topi Jerami adalah sekumpulan kelompok bajak laut yang melayani Monkey D. Luffy. Singkatnya, mereka adalah bawahan yang bergerak di bawah komando Sang Kapten Mugiwara.

Pemerintahan Dunia akan semakin memperhatikan Luffy setelah ia menjadi Yonko. Tentu Armada Besar ini akan sangat membantu bajak laut Topi Jerami dalam peperangan maupun gempuran Angkatan Laut saat di Final Arc nanti.

Usut punya usut, sebenarnya Luffy sama sekali tak ingin memiliki bawahan seperti ini. Lantas bagaimana aliansi Straw Hat Grand Fleet bisa terbentuk? Simak penjelasan lengkapnya berikut ini.

Awal Pembentukan Straw Hat Grand Fleet 

straw hat grand fleet

Luffy berpartisipasi dalam kompetisi Corrida Colosseum yang diadakan oleh keluarga Donquixote untuk mendapatkan buah iblis Mera Mera no Mi milik Ace. Setelah melewati banyak peristiwa, akhirnya para Gladiator membantu bajak laut Topi Jerami untuk melawan bajak laut Donquixote di Arc Dressrosa.

Tiga hari setelah pertempuran usai, Bartolomeo, Cavendish, Sai, Ideo, Leo, Hajrudin, dan Orlumbus membantu kru Mugiwara kabur dari Angkatan Laut. Setelah sampai di Yonta Maria, mereka mengemukakan keinginan untuk minum sake bersama dan jadi bawahan Luffy.

Baca Juga: Law One Piece Alias ‘Torao’, Aliansi Kesayangan Luffy Si Topi Jerami

Sang Kapten Topi Jerami menolak. Namun demikian, ia berkata bahwa ikatan mereka sebagai sesama rekan perjuangan di Dressrosa tidak akan pernah hilang. Karena Luffy menolak, akhirnya Bartolomeo dan enam kapten lainnya minum sake bersama dan berjanji akan selalu membantu Mugiwara.

Mereka akan tetap berlayar dengan kru masing-masing. Namun jika bajak laut Topi Jerami membutuhkan bantuan, Straw Hat Grand Fleet akan segera turun tangan. Bartolomeo, Cavendish, Sai, Ideo, Leo, Hajrudin, dan Orlumbus mengambil Vivre Card masing-masing dari Luffy. Setelah itu mereka berpisah dan kembali berlayar di jalannya masing-masing.

Baca Juga: Penjelasan Sederhana Tentang Peta One Piece, yang Belum Ngerti Yuk Merapat!

Berapa Banyak Anggota Straw Hat Grand Fleet?

Setelah Arc Dressrosa, Luffy mendapatkan armada bawahan yang sangat besar. Masing-masing kapten bajak laut Straw Hat Grand Fleet memiliki jumlah anggota yang tak sedikit. Penasaran? SImak jumlah kru masing-masing kelompok berikut ini.

  1. Cavendish memimpin bajak laut Beautiful (75 orang)
  2. Bartolomeo memimpin Barto Club (56 orang)
  3. Sai komandan ke-13 Happo Navy (1.000 orang)
  4. Ideo memimpin bajak laut Ideo (4 orang)
  5. Leo memimpin bajak laut Tontatta (200 orang)
  6. Hajrudin memimpin Prajurit Raksasa Baru (5 orang)
  7. Orlumbus memimpin Armada Besar Yonta Maria (4.300)

Saat ini total anggota Star Hat Grand Fleed mencapai 5.460 orang. Sementara itu saat ini anggota kru bajak laut Topi Jerami adalah 10 orang.

Demikianlah ulasan mengenai aliansi setia sang kapten Topi Jerami. Semoga informasi tentang One Piece ini menghibur kalian ya!

Leave a Comment