Review One Piece Live Action Netflix dari Berbagai Sudut Pandang

Review One Piece live action dari sudut pandang fans dan penonton awam memang jauh berbeda. Sebab serial ini disajikan dengan plot cerita berbeda karena telah mendapatkan penyesuaian sana-sini.

Tentu penyesuaian ini tetap dalam kontrol penuh Eiichiro Oda, sang kreator utama One Piece. Penasaran seperti apa review dan rating One Piece live action yang baru rilis akhir Agustus 2023 kemarin? Simak ulasan lengkapnya berikut ini.

One Piece Live Action Pecahkan Rekor Netflix

review one piece live action

Netflix dan Tomorrow Studio sukses menghadirkan adaptasi manga Eiichiro Oda ke dalam aksi laga. Di minggu pertama penayangannya. One Piece live action berhasil menembus rekor streaming nomor satu di 85 negara.

Pencapaian ini melampaui rekor yang pernah dicetak series populer Netflix, termasuk Wednesday dan Stranger Things. Berita ini pun disambut dengan gembira oleh penggemar One Piece. Serial ini sontak menjadi salah satu film rekomendasi yang wajib ditonton di Netflix.

Baca Juga: Spoiler One Piece 1092 dari Reddit, Ada 3 Peristiwa Penting yang Terjadi!

Rating One Piece Live Action di IMDb dan Rotten Tomatoes

rating one piece live action

Serial One Piece karya Eiichiro Oda mendapat sambutan hangat di seluruh dunia. Selain memecahkan rekor Netflix, serial adaptasi ini juga mendapat penilaian yang sangat bagus di platform.

One Piece live action mendapat rating 8.5/10 di IMDb dan 83% dari Rotten Tomatoes. Serial ini sekaligus mematahkan ‘kutukan film adaptasi’ yang kerap berujung gagal. Efek animasi, make up artist, dan CGI dieksekusi dengan sangat baik sehingga berhasil menghadirkan unsur fantasi dalam dunia bajak laut One Piece.

Review One Piece Live Action dari Penggemar Manga/ Anime

going merry live action

One Piece memasuki babak baru sejak versi adaptasinya ditayangkan. Pasalnya, serial ini mendapat setumpuk penyesuaian dari segi cerita, plot, latar belakang, bahkan persona karakternya.

Unsur humor dalam live action One Piece jauh berkurang jika dibandingkan dengan versi manga atau animenya. Karakter-karakternya juga menjadi lebih serius dan dewasa. Bahkan Zoro yang awalnya tampil dengan sifat dan tingkah sangat konyol juga menjadi jauh lebih serius.

Serta yang paling banyak disoroti adalah, alur cerita yang semakin diperpadat dan dibuat to the point. Perubahan plot ini akhirnya memberikan efek tertentu pada beberapa karakter. Misalnya Garp dan Koby live action mendapat screen time lebih banyak jika dibandingkan dengan cerita aslinya.

Baca Juga: Penjelasan Sederhana Tentang Peta One Piece, yang Belum Ngerti Yuk Merapat!

Mungkin penonton awam akan jauh lebih bisa menikmati cerita live action daripada penggemar yang sudah terlanjur berekspektasi. Sebagai gantinya, Eiichiro Oda tak lupa menyisipkan beberapa detail penting di beberapa scene yang mengarah pada alur utama One Piece. 

Sebelumnya, ia juga berkali-kali mewanti-wanti penggemar agar tak terlalu terikat pada plot asli jika ingin menikmati cerita di live action. Namun secara keseluruhan, para pemeran One Piece live action benar-benar sanggup memenuhi ekspektasi penggemar. 

Netflix sama sekali tak tanggung dalam menggarap project ini sehingga melibatkan banyak aktor dan aktris senior. Demikianlah ulasan review One Piece live action dari berbagai sudut pandang. Semoga informasi ini menghibur kalian ya!

Leave a Comment