5 Fakta Tentang Arlong One Piece Si Penguasa East Blue

Arlong One Piece adalah salah satu villain kuat yang dihadapi oleh bajak laut Topi Jerami saat berlayar di East Blue. Karakter inilah yang membuat masa kecil Nami menjadi sangat tersiksa hingga harus tumbuh menjadi sosok pencuri bajak laut.

Sudah lama ia tak muncul di dalam serial. Namun namanya kembali jadi tren setelah One Piece live action rilis. Yuk, simak beberapa info penting tentang Manusia Ikan penguasa East Blue ini.

1. Pemeran Arlong One Piece Live Action

arlong one piece

Manusia Ikan berwujud hiu gergaji ini diperankan oleh aktor berbakat Mckinley Belcher III. Aktor asal Amerika ini dinilai sukses memerankan sosok Arlong yang sangat bengis, licik, dan manipulatif.

Baca Juga: Urutan Bounty Kru Mugiwara Setelah Perang di Wano

2. Mantan Anggota Bajak Laut Sun Pirates

Sun Pirates adalah kelompok bajak laut Fishman yang dipimpin oleh Fisher Tiger. Dalam masa kejayaannya, trio Tiger – Arlong – Jinbei dikenal sebagai petarung utama yang sangat kuat dari Sun Pirates.

Manusia Ikan Hiu Gergaji ini sangat menghormati kaptennya. Bisa dibilang, Tiger adalah satu-satunya figur yang bisa membuat Arlong berhenti membantai manusia.

3. Pernah Dipenjara di Impel Down

Karakter satu ini menggila setelah kematian Tiger. Ia mengamuk namun akhirnya dihentikan oleh Kizaru dan dijebloskan ke penjara Impel Down. Demi membebaskan saudaranya itu, akhirnya Jinbe sepakat untuk bergabung dengan Pemerintahan Dunia dan menjadi Shichibukai.

Tanpa mengetahui alasan yang sebenarnya, Arlong membenci Jinbe dan meninggalkan bajak laut Matahari. Ia meremehkan Jinbe yang kini telah menjadi ‘anjing’ Pemerintahan Dunia.

4. Ternyata Pengecut, Kabur ke East Blue

Setelah meninggalkan bajak laut Matahari, Arlong dan rekan-rekannya memutuskan untuk berlayar ke East Blue. Dia sendiri tahu bahwa wilayah kelautan inilah yang paling lemah dibandingkan lautan lainnya.

Ia tak ingin lagi mengalami kekalahan seperti yang dirasakannya saat melawan Kizaru. Itu sebabnya dia bertindak congkak dengan niat ingin menguasai East Blue.

Baca Juga: 7 Cast yang Diprediksi Bakal Jadi Pemeran Live Action One Piece Season 2

5. Nasib Arlong Setelah Dikalahkan Luffy

arlong one piece

Sebenarnya tak ada yang tahu pasti bagaimana kabar Arlong setelah dikalahkan oleh Luffy. Sebagai tambahan, Mugiwara tidak membunuhnya. Namun dalam serial live action One Piece ditunjukkan bahwa Angkatan Laut langsung datang setelah pertarungan di Arlong Park usai.

Jadi, besar kemungkinan bajak laut Arlong pada akhirnya (kembali) dimasukkan ke penjara Impel Down. Demikianlah ulasan tentang Sang Manusia Ikan Hiu Gergaji yang pernah menguasai East Blue. Semoga informasi One Piece ini menghibur kalian ya!

Leave a Comment