Fakta Mengejutkan Gol D Roger, Sang Raja Bajak Laut One Piece

Gol D Roger One Piece disebut sebagai orang yang memulai era bajak laut. Kematian karakter yang dijuluki Sang Raja Bajak Laut ini malah membuat orang berbondong-bondong ke laut untuk berlayar mencari harta karun.

Meski dimusuhi oleh Pemerintahan Dunia, nyatanya Roger adalah figur yang sangat dihormati oleh kawan maupun lawannya. Simak beberapa info menarik tentangnya berikut ini.

Gol D Roger Ternyata Tidak Bisa Membaca Poneglyph

poneglyph sandoria

Fakta ini memang sempat membuat penggemar syok. Yap, plot twist. Ternyata Roger tak bisa membaca Poneglyph. Sebenarnya tak heran jika penggemar berasumsi bahwa Sang Raja Bajak Laut memahami bahasa kuno yang terpahat di Poneglyph.

Sebab Roger pernah menuliskan pesan menggunakan bahasa kuno persis di dekat Poneglyph Sandoria. Selain itu ia juga bisa sampai ke Laughtale yang hanya bisa dicapai dengan mengikuti petunjuk dari prasasti kuno tersebut.

Setelah bertahun-tahun akhirnya terungkap bahwa ternyata Roger dibantu oleh Kozuki Oden untuk menerjemahkan Poneglyph. Demikianlah ia menjadi orang pertama yang berhasil sampai ke pulau Laughtale dan menemukan One PIece.

Baca Juga: Bagaimana Bisa Teori Crocodile One Piece Adalah Seorang Wanita Muncul?

Kemampuan Unik Sang Raja Bajak Laut

gol d roger one piece

Sampai saat ini belum terungkap  jelas seperti apa kekuatan dan kemampuan bertarung yang dimiliki oleh Roger. Namun yang pasti, ayah dari Gol D Ace ini memiliki kemampuan unik Voice of All Thing.

Dengan kemampuannya ini Roger mampu mendengar suara dan berkomunikasi dengan semua makhluk hidup. Ia bahkan bisa berbincang dengan monster laut. Dari kemampuannya inilah Roger tahun bahwa Laughtale tak bisa dijangkau dengan kompas biasa.

Baca Juga: Apakah Big Mom One Piece Masih Hidup?

Roger Mengidap Penyakit yang Tak Bisa Disembuhkan

gol d roger one piece

Awalnya tak ada yang terasa aneh, sebab narasi tentang eksekusi Sang Raja Bajak Laut selalu jadi pembuka di setiap episode One Piece. Namun semakin lama penggemar semakin terganggu. Bagaimana bisa Roger tertangkap Angkatan Laut sementara di luar sana masih banyak bajak laut kuat yang berkeliaran.

Kenapa sosok yang dinobatkan sebagai ‘Raja Bajak Laut’ bisa tertangkap dan dieksekusi begitu saja? Harusnya ia punya kemampuan yang cukup untuk lolos dari kejaran Angkatan Laut.

Pada akhirnya penggemar berasumsi bahwa ia sengaja tertangkap. Ternyata, Roger telah didiagnosa menderita sebuah penyakit yang tak bisa disembuhkan. Setelah semua cita-cita dan petualangannya usai, Gol D Roger akhirnya menerima vonis eksekusi di depan publik.

Tanpa diduga, kematiannya malah berhasil membangkitkan era kejayaan bajak laut. Demikianlah ulasan tentang Gol D Roger One Piece, semoga informasi ini menghibur kalian ya!

Leave a Comment