Apa Hubungan Shanks dan Luffy One Piece?

Apa hubungan Shanks dan Luffy sebenarnya? Kenapa dua karakter One Piece ini sangat dekat padahal tak memiliki hubungan darah sama sekali. Selain itu, mereka juga tak menghabiskan banyak waktu bersama dan hanya bertemu sebentar saat Luffy masih kecil.

Namun dampak yang diberikan Shanks pada hidup sang tokoh utama sangatlah besar. Simak ulasan berikut ini untuk mengupas lebih dalam hubungan keduanya.

Sering Disangka Ayah dan Anak

apa hubungan shanks dan luffy

Tak sedikit non-fans yang mengira bahwa Shanks adalah ayah Luffy karena interaksi mereka sangatlah manis. Penggemar juga tak benar-benar tahu siapa ayah Mugiwara sebenarnya sampai episode 824 One Piece rilis.

Akhirnya di terungkaplah bahwa Monkey D. Dragon, pelopor Pasukan Revolusioner adalah ayah biologis Luffy. Mengagetkan, sih. Tapi yang lebih mengejutkan lagi adalah fakta bahwa Luffy terlihat sama sekali tak tertarik dengan keberadaan ayahnya.

Baca Juga: Jamie Lee Curtis Libatkan Diri Secara Sukarela untuk Peran Dr. Kureha One Piece

Hingga saat ini belum ada pernyataan yang menunjukkan bahwa kedua karakter ini memiliki hubungan darah. Namun kalian tak boleh lupa bahwa sosok ibu Luffy juga masih jadi misteri sampai saat ini. Beberapa penggemar percaya bahwa ibu dari Mugiwara ini adalah sosok penting.

Apakah ada potensi yang menunjukkan bahwa Shanks adalah kerabat dari ibu Luffy? Mari kita tunggu saja sampai misteri ini diungkapkan oleh Eiichiro Oda, ya.

Bukan Keluarga, Apa Hubungan Shanks dan Luffy?

Mesti diingat bahwa Luffy tumbuh tanpa figur seorang ayah. Dia sendiri juga merasa tak membutuhkannya sampai tak sadar bahwa ia juga punya ayah. Namun secara tak sadar Luffy tetap memiliki naluri untuk mencari sosok seorang ayah sebagai pelindung maupun panutan.

Tentu orang yang bisa memenuhi figur ini haruslah sosok kuat yang bisa diandalkan. Lalu tanpa sadar, dia memilih Shanks. Bajak laut Rambut Merah ini sangat berbeda dengan perompak lautan biasa.

Baca Juga: Kenapa Rayleigh Tak Menolong Ace? Ternyata Ini Alasannya!

Shanks sama sekali tak menunjukkan keserakahan, arogansi, dan tanpa ragu membantu yang lemah. Selain kuat dan bisa diandalkan, sang bajak laut Rambut Merah juga telah menyelamatkan nyawa Luffy yang nyaris dimangsa monster laut.

Hal ini cukup jadi bukti bahwa Shanks sudah menjadi orang yang sangat berarti dalam hidupnya. Kemudian, topi Jerami yang diberikan pada Luffy juga menjadi simbol bahwa Akagami no Shanks secara nyata mendukung impiannya.

Walau hanya bertemu sebentar, level persahabatan mereka sudah setara dengan ayah dan anak. Manis sekali, bukan? Semoga informasi One Piece ini menambah wawasan dan menghibur kalian ya!   

Leave a Comment