Perubahan Bounty Roronoa Zoro One Piece dari Waktu ke Waktu

Bounty Roronoa Zoro terus berubah sejak awal kemunculannya di serial One Piece. Karakter  yang dijuluki ‘Pemburu Bajak Laut’ ini adalah figur penting yang telah mendampingi Monkey D. Luffy sejak awal petualangannya.

Zoro belum memiliki nilai bounty saat baru memulai perjalanan dari East Blue. Ia mulai menarik perhatian para Angkatan Laut setelah para bajak laut Topi Jerami memasuki Grand Line. Simak perubahan bounty Roronoa Zoro dari awal hingga yang terbaru berikut ini.

Arc Alabasta (60.000.000 Berry)

bounty roronoa zoro

Para bajak laut Topi Jerami berurusan pasukan Baroque Works saat pertama kali menghirup udara Grand Line. Zoro juga sempat membantai semua pasukan Billions saat mereka berlabuh di Whiskey Peaks.

Puncaknya ada di Alabasta saat ia berhadapan dengan Mr 1. Meski sempat kewalahan, pada akhirnya Zoro berhasil mempelajari teknik pernapasan untuk memotong segalanya. Ia mengalahkan Mr 1 dan mendapatkan nilai bounty yang pantas untuk itu.

Baca Juga: Jeff Ward Tuai Apresiasi Lewat Peran Buggy One Piece Live Action

Arc Water 7 (120.000.000 Berry)

urutan bounty kru mugiwara one piece

Tiba di pulau para pembuat kapal, bajak laut Mugiwara malah berurusan dengan organisasi rahasia pemerintahan yang disebut CP9. Di tengah konflik ini Zoro berhasil mengalahkan Kapten T-Bone hanya dengan satu serangan.

Setelah itu ia berhadapan dengan Kaku, anggota CP9 yang menguasai teknik empat pedang (nitoryu). Di sinilah penggemar pertama kali melihat Sang Pemburu Bajak Laut menggunakan teknik pamungkas Asura.

Pertarungan intens yang nyaris meruntuhkan menara Enies Lobby ini akhirnya berhasil dimenangkan oleh Zoro. Setelah terang-terangan menentang Pemerintahan Dunia, bajak laut Topi Jerami khususnya Zoro mengalami peningkatan harga bounty.

Arc Dressrosa (320.000.000 Berry)

roronoa zoro

Rozonoa Zoro mengklaim bahwa tak ada benda di dunia ini yang tak bisa ia potong. Ucapan ini dibuktikan setelah ia berhasil mengalahkan Pica di Dressrosa. Pica adalah salah satu petinggi sekaligus tangan kanan Doflamingo yang bisa berubah menjadi golem raksasa.

Di momen ini Zoro menunjukkan teknik Busoshoku Haki dan memenggal kepala Pica. Setelah pertempuran ini harga buruannya kembali meningkat lebih dari dua kali lipat.

Baca Juga: Urutan Bounty Kru Mugiwara Setelah Perang di Wano

Arc Wano (1.111.000.000 Berry)

bounty roronoa zoro

Zoro menunjukkan peningkatan kekuatan yang sangat luar biasa sejak di Wano. Ia berhasil mengalahkan Killer dan King yang merupakan bawahan terkuat Kaido. Zoro bahkan berhasil menjinakkan pedang Enma yang terus-terusan menyerap Haki penggunanya.

Setelah peperangan ini bounty-nya bertambah berkali-kali lipat menjadi 1.111.000.000 Berry. Nilai yang sangat fantastis!

Saat ini para bajak laut Topi Jerami sedang menghadapi konflik di Egghead. Kemungkinan besar bounty Roronoa Zoro masih akan bertambah mengingat Angkatan Laut juga terjun langsung ke pulau ini. Semoga ulasan One Piece ini menghibur kalian ya!

Leave a Comment