Fakta Menarik Tentang Kuina One Piece, Sahabat Masa Kecil Roronoa Zoro

Kuina One Piece pertama kali muncul di East Blue Saga, dalam flashback masa lalu Roronoa Zoro. Dia adalah gadis kecil yang membuat Sang Pemburu Bajak Laut bermimpi untuk menjadi pendekar pedang terbaik di dunia.

Sayangnya, putri dari Shimotsuki Koushiro ini meninggal di usia yang sangat muda. Simak beberapa fakta tentangnya berikut ini.

Telah Mengalahkan Zoro Sebanyak 2001 Kali

kuina one piece

Zoro dan Kuina adalah pasangan rival abadi. Mereka bertarung setiap hari karena Zoro begitu berambisi untuk mengalahkan gadis kecil tersebut. Mereka sudah melakukan pertandingan sebanyak 2001 kali tanpa satupun kemenangan bagi Zoro.

Baca Juga: Straw Hat Grand Fleet One Piece, Armada Besar yang Setia Melayani Luffy

Kuina Keturunan Shimotsuki Ryuma

Klan Shimotsuki memiliki sejarah yang sangat panjang di dunia seni bela diri pedang. Shimotsuki Ryuma dikenal sebagai pendekar pedang legendaris yang berhasil mengalahkan naga. Kerutunannya juga telah melahirkan banyak ahli pedang dan penempa.

Salah satu keturunannya berlayar ke East Blue dan menetap di desa tempat Zoro dilahirkan. Usut punya usut, guru Zoro sekaligus ayah Kuina adalah salah satu anggota klan Shimotsuki yang masih hidup sampai sekarang.

Tashigi One Piece Bukanlah Kuina

tashigi one piece

Zoro sangat syok saat pertama kali bertemu dengan Tashigi di Loguetown. Walaupun wajahnya sangat mirip, nyatanya gadis Angkatan Laut ini bukanlah Kuina. Tak hanya sifat, kemampuan berpedangnya juga sangat berbeda dengan sahabat kecil Zoro.

Baca Juga: 5 Fakta Bahwa Zoro Tak Akan Mengkhianati Luffy One Piece

Teori Penyebab Kematian Kuina One Piece

Tak sedikit penggemar yang sulit menerima kematian Kuina. Bagaimana mungkin karakter yang sangat kuat ini meninggal setelah terjatuh dari anak tangga?

Ada teori yang mengatakan bahwa penyebab utama kematiannya adalah Wado Ichimonji.  Kalian tentu tak lupa bahwa setiap pedang pusaka memiliki keunggulan dan kehendaknya. Pedang bahkan bisa memilih sendiri siapa tuannya.

Ada juga pedang yang dicap terkutuk karena tak bisa dijinakkan dan malah membuat pemiliknya berumur pendek. Kemungkinan itulah yang terjadi pada Wado Ichimonji. Pedang pusaka ini diduga telah memilih Zoro sebagai tuannya saat ia berduel dengan Kuina.

Wado Ichimonji akhirnya menyerap energi kehidupannya sampai akhirnya gadis itu jatuh dan meninggal. Teori ini sekaligus menjawab kenapa ayah Kuina rela memberikan pedang yang harusnya jadi pusaka keluarga pada Zoro.

Hmmm, menarik ya! Apakah kalian percaya dengan teori One Piece ini? Tulis pendapat kalian di kolom komentar ya!

Leave a Comment